Selasa, 17 Desember 2013

RI Negara Pertama di Asia yang Mendapatkan All New Corolla Altis


Jakarta -PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan meluncurkan model terbaru sedan Corolla Altis di Indonesia tahun depan. Indonesia ternyata menjadi negara pertama di Asia yang mendapatkan All New Corolla Altis.

"Di Asia belum ada yang launching, Indonesia pertama di Asia. Awal kuartal pertama tahun depan. Januari," tegas GM Corporate Planning and Public Relation PT TAM, Widyawati Soedigdo dalam acara media gathering akhir tahun di Jakarta, Selasa (17/12/2013) malam.

Menurutnya, Toyota Corolla hanya memiliki 2 model di dunia yaitu model Amerika dan Asia. Sementara itu untuk pasar otomotif Indonesia, TAM mendatangkan sedan Corolla dari Thailand yang masuk kategori model Asia.

"Corolla di Amerika model Amerika, akan beda dengan di Asia. Hanya ada 2 model Amerika dan ASIA. Untuk Indonesia, sedan Corolla masih impor," papar Widya.

Widya menambahkan, Toyota Corolla Altis yang masuk Indonesia dipastikan mesin 1.800 cc, dan tidak disertakan sedan Corolla Altis 2.000 cc.

"Yang masuk mesin 1.800 cc. Yang mesin 2.000 cc sepertinya tidak karena pasarnya kecil," ucap Widya.

Sementara ini TAM tengah menghitung-hitung harga model anyar Corolla Altis begitu masuk pasar otomotif nasional. Hal yang paling disoroti adalah kenaikan BBN (Biaya Balik Nama) di awal tahun depan.

"Harga belum diputuskan karena menunggu kenaikan BBN awal tahun depan. Ini yang masih menjadi permasalahan," pungkasnya.

Sekedar informasi, Toyota Corolla Altis dijual mulai Rp 356,1 juta on the road Jakbodetabek.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda