Sabtu, 14 Desember 2013

Toyota Avanza Kala Berkendara, Kuping Terusik Suara Angin. Ini Biangnya.

Jakarta - Bagi pemilik Toyota Avanza, mungkin kini mengalami kejadian seperti ini. Ketika berpapasan dengan kendaraan, terdengar suara bisik dari arah belakang. Barangkali Anda menduga, sumber suara akibat kaca belakang tidak tertutup rapat.

Ternyata, gangguan itu dikarenakan kualitas karet pintu sudah kurang baik. "Ganti karet pintu dengan karet model balon," saran Wawan, juragan Bandung Jaya Rubber di PasarMobil Kemayoran, Jakpus. 

Dianjurkan oleh Wawan, pakai karet balon yang tipis. Jika terlalu tebal, malah pintu susah ditutup. Katanya, untuk dua pintu belakang Avanza hanya butuh 3,2 meter. Dibanderol Rp96 ribu, sudah termasuk pemasangan.

Mari, kita lihat cara pemasangannya di bawag ini.

1. Karet model balon punya banyak jenis. Pilih yang tidak terlalu tebal agar pintu mudah dibuka-tutup. Ingat, ini hanya untuk pintu belakang. Beda buat pintu depan atau bagasi.

2. Karet tinggal diselipkan. Model dan desain pengunci sama dengan karet pintu standar.

3. Selipkan karet sepanjang pintu, kemudian ketuk menggunakan palu plastik untuk meyakinkan karet sudah terpasang sempurna. Perhatikan ketika mendekati bagian ujung. Pastikan karet menempel tanpa ada celah.

4. Selesai terpasang, potong persis dibatas bagian bodi dengan jendela. Jangan karet dipotong dulu baru dipasang. "Gunanya, supaya karet benar-benar terpotong tepat disambungan. Jadi, tidak ada angin atau suara yang tembus ke kabin," tutup Wawan.

Sumber : Mobil.otomotifnet.com

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda