Senin, 02 Juni 2014

Yuk Kita Chek Up Toyota Etios Valco Sendiri

Selamat siang Bapak/Ibu pembaca setia Info Mobil Toyota. Siang ini saya akan berbagi tips & Trik untuk Bapak/Ibu pengguna Toyota Etios Valco.

Melakukan perawatan mobil, enggak melulu harus dilakukan di luar rumah. Tentunya, banyak hal yang bisa dilakukan sendiri, tanpa harus mampir ke bengkel langganan.

Perawatan sederhana pada Toyota Etios Valco, bisa dilakukan sendiri. Sebatas itu tidak terlalu memerlukan teknik yang berat.

Terkadang hal kecil atau sepele seperti pengecekan air radiator, itu justru terlewat oleh pengendara. Tetapi, justru hal seperti itu yang penting untuk sehari-hari.

Berikut ini, saya akan mengilustrasikan beberapa komponen, yang tentunya dapat dicek sendiri. Mulai dari sumber kelistrikan, cairan fluida, sampai urusan eksterior pada Toyota Etios Valco.


 Air Radiator
Jika terlihat kurang atau kosong sebaiknya ditambah. Bisa menggunakan air radiator aftermarket berwarna atau air bersih. "Kalau saya pakai air tampungan dari AC rumah. Yang notabene bagus karena pH nya rendah (potential of Hydrogen. pH merupakan ukuran konsentrasi ion hidrogen yang menunjukkan keasaman atau kebasaan suatu zat.)" paparnya.

Air Wiper
Pengecekan rutin isi air wiper terkadang hal yang dianggap kecil dan jarang di perhatikan pengendara. Air wiper sangat di perlukan di jalan pada saat cuaca yang tidak menentu.

Membalik Karet Wiper
Membalik karet wiper belakang, ternyata menjadi solusi. Jika pada saat difungsikan, terdengar bunyi mendecit. Ini terkadang mengganggu saat kondisi menyetir. Sebenarnya dengan cara ini, dapat melakukannya sendiri di rumah atau di manapun saat diperlukan.

Mengganti Antena Radio
Menurut Rinto, banyak pengendara Etios saat ini yang jarang mendengarkan radio. Karena head unit OEM Etios dari Type E dan G sudah terdapat fasilitas USB dan SD Card. Tetapi dengan mengganti antena radio yang lebih pendek, akan menghindari patah atau rusaknya antena saat mobil dalam kondisi menggunakan cover.















Dwi Nova Wirahman
0856-97817778
PIN BB : 27B71437









Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda