Senin, 02 Juni 2014

Toyota Buat Robot Untuk Bantu Pasien Lumpuh

Keahlian Toyota membangun robot tidak terbatas di pabrik saja. Keunggulan itu juga dimanfaatkan  untuk membantu di sektor kesehatan. Tahun ini Toyota uji coba dua robot terbaru  untuk riset klinis yaitu “Walk Training Assist” dan “Balance Training Assist.”  Uji coba dilakukan di 20 fasilitas medis di Jepang mulai musim gugur mendatang.

Dua robot itu versi terbaru dari robot yang diperkenalkan 2011.  Robot-robot yang dikenal sebagai bagian dari Toyota Partner Robot itu membantu pasien yang kesulitan untuk berjalan atau menjaga keseimbangan karena penyakit atau cidera. Toyota Partner Robot adalah robot-robot yang dikembangkan untuk membantu  kehidupan sehari-hari.

Robot-robot untuk tungkai itu  dikembangkan bersama Fujita Health University Hospital di Toyoake, Prefektur Aichi sejak akhir 2007. Tahun 2011 pengembangannya melibatkan rumah sakit untuk uji coba dan penyempurnaan robot, khususnya agar pasien lebih mudah pakai.
Walk Training Assist, membantu rehabilitasi pasien yang tidak bisa jalan karena lumpuh tungkai bawah. Membantu pergerakan tungkai dengan menambah ayunan kaki, memperkokoh lutut dan menopang berat badan. Versi terbaru dilengkapi dengan real-time monitoring sudut sendi dan data-data lainnya dengan informasi visual dan audio.

Balance Training Assist dilengkapi dengan gama interface untuk latihan keseimbangan yang menyenangkan dan mandiri. Winglet personal transport beroda dua menghubungkan gerakan tubuh pasien dengan in-game avatar. selain tenis, games baru adalah ski dan rodeo yang menjadi latihan ideal untuk melatih perpindahan pusat gravitasi badan dan menjaga keseimbangan. Tingkat kesulitan diatur secara otomatis berdasarkan tingkat rehabilitasi.

Dengan semangat untuk  membantu semua orang agar tetap memiliki mobilitas terbaik, Toyota akan menyediakan dalam jumlah besar agar bisa diakses lebih banyak orang.



Dwi Nova Wirahman
0856-97817778
PIN BB : 27B71437

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda